Misteri Hantu Uci di Jalan Babakan Siliwangi Bandung

Horror —Sabtu, 13 Nov 2021 14:00
    Bagikan  
Misteri Hantu Uci di Jalan Babakan Siliwangi Bandung
pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA.COM-Jalan Babakan Siliwangi Bandung memiliki kisah misteri yang masih terkenal hingga saat ini. Kisah mistis yang paling terkenal di sekitaran Jalan Baksil ini adalah "Hantu Uci". 

Lalu, siapakah Uci? dan bagaimana bisa Uci menjadi "Urban Legend" di Jalanan Babakan Siliwangi? Simak penjelasannya dibawah ini.  

1. Asal-usul kisah mistis hantu Uci 

Kisah mistis ini berawal dari kejadian tragis yang terjadi pada Tahun 1980. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, kecelakaan ini berawal dari sebuah keluarga kecil yang hendak memarkirkan mobilnya, namun dari arah berlawanan ada mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi dan tabrakan pun tidak bisa di hindari. 

Konon, Uci kecil yang malang terpental jauh dengan bonekanya ke salah satu pohon yang ada di Jalan Babakan Siliwangi.  

Baca juga: Baper dan Berkurangnya Rasa Bersalah Terhadap Kaum Millenial

2. Boneka panda Uci tidak pernah ditemukan

Karena menderita luka yang sangat parah, Uci pun tidak dapat di selamatkan. Namun, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Uci sempat menanyakan boneka kesayangannya. Tetapi, belum sempat uci bertemu boneka kesayangannya, ia malah menghembuskan nafas terakhirnya. 

Konon katanya, hingga saat ini, boneka panda kesayangan Uci hilang dan tidak pernah ditemukan. Meskipun sudah menyisir daerah Jalan Babakan Siliwangi berkali-kali, hingga saat ini masih menjadi misteri dimana keberadaan Boneka Panda Uci. 

Setelah kejadian ini, banyak sekali cerita bahwa ada hantu boneka yang berkeliaran di sekitar jalanan babakan siliwangi. Namun, banyak juga yang mengatakan bahwa hantu itu adalah hantu uci yang bergentayangan untuk mencari boneka panda kesayangannya.  

Baca juga: Menelisik Surga Dunia di Gili Bidara Lombok

3. Muncul Boneka di waktu tertentu 

Menurut pengakuan beberapa warga lokal, boneka panda yang dipercaya  boneka kesayangan uci kerap kali muncul di pohon jalan babakan siliwangi. 

Namun, boneka ini biasanya hanya muncul di beberapa waktu tertentu. Biasanya, boneka panda ini hanya muncul di atas jam 12 malam dan tidak semua orang bisa melihat keberadaan boneka tersebut. 

4. Hantu Uci muncul untuk mengingatkan pengguna jalan 

Dibalik cerita mistis yang beredar lua di masyarakat. Ternyata, hantu uci juga dipercaya sebagai pengingat untuk para pengguna jalan. 

Pasalnya, jalan Babakan Siliwangi memiliki jalan yang menanjak dengan tikungan yang tajam. Tak jarang para pengguna jalan terutama pada malam hari tidak terlalu fokus dalam berkendara. 

Hantu Uci di percaya hadir untuk mengingatkan para pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan. 

Hiii, menyeramkan bukan? Jadi, kamu berani untuk melintasi jalan tersebut di malam hari?-zz-

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait