Jangan Dimainkan! Hitori Kakurenbo, Permainan Petak Umpet Bersama Roh Halus

Horror —Jumat, 19 Nov 2021 11:32
    Bagikan  
Jangan Dimainkan! Hitori Kakurenbo, Permainan Petak Umpet Bersama Roh Halus
pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA.COM- Hitori Kakurenbo atau Hide and Seek Alone adaah salah satu permainan horror mirip petak umpet yang berasal dari Jepang.

Berbeda dengan petak umpet Indonesia yang dimainkan berkelompok, Hitori Kakurenbo justru dimainkan seorang diri dan konon ditemani dengan makhluk halus.

Sebelum memainkan permainan ini para pemain harus melakukan ritual terlebih dahulu. Untuk memainkan permainan ini, pemain mmebutuhkan boneka dengan anggota tubuh yang masih utuh.

Boneka yang digunakan disarankan boneka berbentuk hewan, Konon, jika boneka berbentuk manusia, maka roh halus tidak akan meninggalkan boneka itu nantinya.

Baca juga: Cara Mudah Mejalankan Hidup dengan Hal Positif

Sebelum melakukan permainan, kapas dalam boneka harus dikeluarkan dan diganti dengan beras. Berasa katanya akan menarik roh-roh halus untuk masuk ke dalam boneka. Jangan lupa untuk menaruh sesuatu dari tubuhmu seperti kuku, rambut atau lebih ekstrim lahi darah. Dan jahitlah kembali boneka tersebut.

Setelah itu, siapkan pensil tajam juga air garam dalam gelas serta sengenggam garam. Tunggu hingga pagi lalu rendamlah boneka ke dalam gayung berisi air  dan sebutlah mantranya.

Jika kamu sudah melakukan hal-hal diatasm segeralah pindah ke ruangan lain dan mulai berhitung seperti kamu bermain petak umpet. Katanya, jika permainan ini berhasil, maka kamu akan merasakan keanehan karena roh halus akan mengikuti pemainnya.

Baca juga: A Piece of The Myth Behind The Beauty of Mount Rinjani

Untuk memainkan permainan ini, rumah kamu harus dalam kondisi kosong ya. Kamu juga harus mematikan lampu dan bermain dalam kondisi gelap. Hal ini dikarenakan konon roh halus tidak menyukai tempat yang terang.

Terkesan sangat mudah bukan untuk memainkannya? Pemainan ini akan menjadi celaka jika “boneka” tadi bisa menemukan keberadaanmu.

Konon, untuk mengakhiri permainan ini, kamu harus menemukan boneka tersebut dan segera menusuknya dengan pensil tajam. Juga harus menyiramnya dengan air garam dan sengenggam garam yang sudah di siapkan.

Baca juga: Mitos, Sejarah dan Resiko dari Permainan Jelangkung

Jika kamu tidak mengakhiri permainan ini, akan menjadi petaka buatmu. Karena konon boneka tadi akan menusukmu dengan pensil tajam tadi. Sialnya, kamu juga bisa ikut ia ajak untuk ikut ke dunianya. Mengerikan sekali bukan?

Ternyata, permainan ini sudah dicoba oleh banyak orang. Banyak yang merasakan kejanggalan usai memainkan permainan ini, banyak juga yang tidak merasakan apapun.

Resiko dari permainan ini juga disebut sangat tinggi kareena dimainkan dalam keadaan gelap dan berbahaya jika menabrak sesuatu.

*Cerita ini belum dinyatakan keasliannya. Untuk unsur dan isi artikel ini, mohon untuk tidak menimbulkan kesesatan. Alangkah baiknya kita mengambil sisi positifnya.* -zz- 

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait