Sering Nongkrong di Batang Pohon, Ini Beberapa Mitos Tentang Kuntilanak

Mystery —Selasa, 9 Nov 2021 14:51
    Bagikan  
Sering Nongkrong di Batang Pohon, Ini Beberapa Mitos Tentang Kuntilanak
pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA.COM- Kuntilanak merupakan salah satu hantu yang paling terkenal di Indonesia. Kuntilanak sendiri diwujudkan sebagai hantu wanita berbaju putih panjang dengan rambut yang panjang terurai. 

Banyak sekali mitos di yang beredar di masyarakat terkait dengan kuntilanak. Namun hingga saat ini belum ada suatu yang pasti mengenai asal usul dan darimana asalnya kuntilanak. 

Banyak orang mempercayai bahwa kuntilanak adalah hantu wanita yang penasaran. Entah itu karena meninggal bunuh diri, kecelakaan dan lain sebagainya. 

Lalu, apa sajakah mitos tentang kuntilanak yang paling terkenal? Simak penjelasannya dibawah ini.  

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Rabu, 10 November 2021, Cancer Bucin, Aries Kurang Bagi Waktu

1. Memiliki ketertarikan dengan "Pria" 

Tak banyak orang tahu bahwa kuntilanak seringkali memiliki kepada manusi, terumata pada seorang pria. Tak jarang kuntilanak yang sudah memiliki rasa biasanya akan mendatangi pria yang suka tiap malam dan mengelusnya hingka ia terlelap tidur. Bahkan, kerap kali kuntilanak yang sudah terlanjur baper ini mengikuti si pria kemanapun dia pergi.. Hiii, menyeramkan bukan? 

2. Muncul dengan berbagai aroma 

Banyak yang percaya bahwa kuntilanak bisa muncul dengan membawa berbagai macam aroma. Kadang harum seperti harum bunga. Dan kadang muncul dengan bau busuk seperti bau bangkai. Dalam mitos yang muncul di masyarakat, dipercaya ketika kuntilanak muncul dengan aroma yang wangi, itu hanyalah kuntilanak yang sedang iseng dan ingin menjailimu. Namun, kamu harus waspada ketika kuntilanak muncul dengan bau busuk seperti bangka, dipercaya ketika kuntilanak muncul dengan bau seperti ini, maka ia memiliki niat jahat kepadamu. Waspada ya! 

Baca juga: Mitos Tentang Pocong yang Banyak Beredar di Masyarakat

3. Bisa mencelakai wanita hamil dan bayi 

Kuntilanak juga dipercaya suka mencelakai wanita hamil dan juga anak bayi. Hal ini dipercaya karena kuntilanak sangat menyukai aroma bayi, terutama yang masih di dalam kandungan dan juga yang belum bisa berjalan. Dalam mitos yang beredar, biasanya bayi yang di culik oleh kuntilanak akan ia urus dan ia besarkan seperti anaknya sendiri. 

4. Sering nongkrong di batang pohon 

Salah satu tempat "nongkrong" yang asyik bagi kuntilanak adalah batang pohon. Biasanya kuntilanak akan duduk menganyunkan kakinya di batang pohon. Mitos juga menyebutkan bahwa kuntilanak biasanya akan mengayun-ayunkan tuyul di kakinya untuk mengajaknya bermain. 

Baca juga: Kisah Pilu Gadis Cilik Dibalik Lagu Nina Bobo

5. Bisa tertawa dan menangis dalam waktu yang berdekatan 

Kuntilanak memiliki suara yang melengking. Biasanya, ia tertawa menertawakan kamu yang sedang takut, Tapi tak jarang kuntilanak muncul dalam keadaan sedang menangis. Yang lebih aneh lagi, kuntilanak bisa saja muncul sambil tertawa dan sehabis itu langsung menangis tersedu-sedu. 

Itu tadi adalah mitos tentang kuntilanak yang sering muncul di masyarakat. 

*Cerita ini belum dinyatakan keasliannya. Untuk unsur dan isi artikel ini, mohon untuk tidak menimbulkan kesesatan. Alangkah baiknya kita mengambil sisi positifnya.* -zz- 

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait