Hanya Menghabiskan Energi, Hapus Perasaan Iri dari Dirimu

Pendidikan —Selasa, 16 Nov 2021 10:37
    Bagikan  
Hanya Menghabiskan Energi, Hapus Perasaan Iri dari Dirimu
pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA.COM- Kadang kita pasti merasa iri dengan orang lain. Entah iri karena keuksesan, keluarga, teman, dan lain-lain. Memang tidak bisa dipungkiri kalau manusia ingin memiliki apa yang dimiliki orang lain. Apapun itu bisa dari materi, kesuksesan atau hubungan percintaan juga.

Perasaan iri memang terkadang menyiksa. Perasaan iri itu tidak menyenangkan. Iri memang sifat alami yang ada didalam diri mnusia tapi perasaan iri kalau terus dipendam dalam hari bisa buat kalian celaka loh. Selamanya kamu akan merasa tidak puas dengan apa yang sudah kamu capai karena kamu akan terus merasa iri apabila kamu tidak mendapatkan yang sama dengan orang lain.

Padahal, apa yang kamu capai juga sudah cukup kok!

Baca juga: Anxiety: Mengenal Gejala, Jenis dan Cara Mengatasinya

Tanpa kamu sadari, perasaan iri hanya akan menghabiskan energi dan sama sekali gak membuat manfaat positif untuk diri sendiri. Saat sedang merasa iri kamu cenderung akan merasa sakit hati dan cemburu hal ini justru akan menguras energimu loh sobat. Kamu akan lebih sensitif saat merasakan perasaan iri. Makanya, iri itu adalah perasaan yang harus kamu buang jauh-jauh. Daripada kamu terus membuag energimu kan, lebih baik kamu isi hari-harimu dengan kegiatan bermanfaat.

Ketika kamu sedang merasa iri kamu malah akan fokus dengan kepunyaan orang lain bukannya fokus dengan apa yang sudah kamu punya. Rasa iri akan membuat kamu hanya melihat dan fokus dengan apa ang orang lain dapat. Kamu jadi akan selalu mersa kurang dan tidak bersyukur dengan apa yang kamu punya. Kalau begini terus, kamu tidak akan pernah mersa puas dan akan terus membandingkan dirimu dengan orang lain. Jangan sampai kamu seperti ini ya sobat!

Sejatinya, setiap orang memiliki porsi bahagianya masing-masing. ketika kamu sedang merasa iri, kamu harus yakin kalau setiap orang pasti sudah punya kebahagiannya masing-masing. ingatkan diri kamu sendiri, kalau kamu juga bisa bahagia. Yang harus kamu lakukan adalah belajar dari kesuksesan orang lain, bukan malah menjadi iri ya sobaat.

Baca juga: Merinding, Ini Tanda Kehadiran Kuntilanak Disekitarmu

Selalu iri dengan kesuksean orang lain juga justru akan buat diri kamu malah jadi ngga berkembang. Karena kamu akan selalu merasa bahwa orang lain berada di atasmu, padahal hal itu belum tentu. Hal ini terjadi karena kamu selalu merasa kurang dan merasa bahwa kamu tidak bisa menyainginya. Perasaan ini harus dihindari ya sobat, kamu harus berkembang biar kamu juga bisa sukes! Semua orang pasti bisa sukses aal mereka punya kemauan kok!

Daripapda kamu memendam rasa iri dengan orang lain, lebih baik kamu jadikan kesuksesan orang lain sebagai pelajaran dan contoh buat kesuksesan kamu. Ngga perlu kamu iri dengan pencapaian orang lain, karena kebahagianmu kamu yang atur. Lakukan semuanya dengan hati yang bersih, ketekunan dan keyakinan. Yakinlah bahwa kamu juga bisa seperti mereka. bersihkan rasa iri dihatimu ya sobat, karena kalau kita iri maka kita tidak akan bahagia. Yuk kita hilangkaan rasa iri! -zz- 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait