Cara Mudah Mejalankan Hidup dengan Hal Positif

Pendidikan —Jumat, 19 Nov 2021 09:48
    Bagikan  
Cara Mudah Mejalankan Hidup dengan Hal Positif
pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA.COM- Kalian pasti pernah denger kan kalau hidup itu Cuma sekali, jadi jangan di sia-sia kan. iya, kutipan itu emang bener banget loh sobat. Kita ini hanya hidup sekali, jadi kamu jangan sia-siakan hidupmu dengan sesuatu yang nggak berguna dan merusak dirimu sendiri. Selain kita hidup hanya sekali, kehidupan ini juga singkat. Kita nggak pernah tau kapan kita akan mati kan?

Namun, seringkali nih kita justru bertemu dengan orang-orang yang toxic yang justru membuat hidup kita menjadi nggak karuan, nggak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Padahal kan seharusnya di hidup yang singkat dan hanya sekali ini, kita harus menjalani kehidupan dengan sesuatu yang berguna dan sesuai dengan yang ita harapkan. Bener nggak sobat? Kita ini harus menjalani kehidupan dengan hal yang positif, contohnya ada dibawah ini!

Jalankan saja kehidupan, jangan terlalu banyak berpikir. Hidup kita ini singkat, kita jangan habiskan waktu kita untuk hidup dengan terlalu banyak berpikir. Jalani saja semua kehidupan ini seperti air yang mengalir, ikuti kemana arusnya dan kemana ini semua akan berujung. Kamu boleh berpikir, tapi jangan sampai overthinking ya! daripada kamu keanyakan berpikir, lebih baik kamu bertindak kan? jangan buang waktumu ya sobat.

Baca juga: 5 Fase Ini akan Dirasakan Ketika Sedang Merasa Sedih

Percaya diri. Sobat, hal positif yang bisa kamu lakukan salah saunya adalah percaya diri. Kamu harus yakin dan percaya bahwa kamu memiliki potensi untuk maju dan erkembang. Setiap orang pasti memiliki kemampuan dan potetnsinya masing-masing hanya saja banyak yang tidak menyadari kemampuan yang dimilikinya. Makanya, kamu harus percaya dengan apa yang kamu miliki ya sobat! Semua hal hal negative yang kamu pikirkan harus segera kamu buang jauh-jauh. Jadikan semua yang negative menjadi positif ya sobat.

Abaikan perkataan orang lain. Hai sobt, kamu harus mengabaikan semua yang orng lain katakana kepadamu ya! ingat, dirimu dan tubuhmu adalah milikmu sendiri, bukanlah milik mereka. mereka tidak berhak atas apa yang kamu lakukan dan kerjakan. Lakukanlah saja semua sesuai dengan keinginanmu dan jangan pernah perdulikan perkataan buruk dari orang lain. Kecuali kalau orang itu menasihatimu, kamu harus mendegarkan ya!

Baca juga: Terlalu Pendiam dan Akibatnya di Kehidupan Sehari-hari

Pilih teman yang baik. Teman merupakan alah satu pendukung untuk kamu melakukan hal positif. Kalau kamu berteman di lingkungan yang toxic, itu akan membuatmu menjdi toxic juga. makanya, kamu harus memilih teman-teman yang bisa membuatmu jadu lebih positif dan selalu menjadi pribadu yang lebih baik dari sebelumnya. Jangan buang waktumu hanya untuk hal yang tidak berguna ya.

Berusaha semaksimal mungkin. Terakhir, untuk menjadi sosok yang positif tentunya harus dibarengi dengan usaha yang maksimal kan? namun, untuk hasilnya kita pasrahkan saja, yang penting kamu sudah berusaha. Yakinlah, hasil tak pernah menghianati usaha.

Ngga sulit kan sobat? Yuk kita mulai hidup positif. -zz- 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait