Unik! Tempat Wisata Ini Terkenal Justru karena Kesan Mistisnya

Wisata —Rabu, 17 Nov 2021 12:56
    Bagikan  
Unik! Tempat Wisata Ini Terkenal Justru karena Kesan Mistisnya
pinterest

MANDALIKA, DEPOSTMANDALIKA.COM- Indonesia memang dikenal dengan wisatanya yang unik dan menarik. Tidak hanya terkenal dengan wisata yang unik, Indonesia juga dikenal dengan kisah-kisah mistisnya yang masih melekat kental. 

Gimana ya kalau keduanya di gabung? Ternyata ada juga lho tempat wisata mistis di Indonesia. 

Nih! Tempat wisata mistis di Indonesia yang bisa jadi destinasi wisata unik yang bisa kamu kunjungi. 

1. Gua Jepang, Bandung. 

Selain syarat akan sejarah, Gua Jepang juga memiliki banyak kisah mistis di dalamnya. Gua ini berada di Kawasan Taman Hutan Raya Bandung. Udara bandung yang sejuk membuat tempat ini menjadi semakin terasa hawa mistisnya. 

Baca juga: Sering Terjadi, Berikut adalah Bentuk Cyberbullying yang Jarang Disadari

Bangunan ini dibangun pada tahun 1942. Gua ini awalnya berfungsi sebagai penyimpanan senjata dan untuk penyimpanan keperluan logistik. Menurut cerita yang beredar, selain menjadi tempat penyimpanan senjata, Gua ini sering dijadikan tempat penyiksaan. 

Banyak sekali korban meninggal di Gua ini, korbannya dikatakan adalah penduduk asli Indonesia yang menjadi pekerja paksa di masa penjajahan Jepang. Konon katanya, jeritan merintih kesakitan sering terdengar di gua ini. 

2. Kamar Nyi Roro Kidul 

Misteri Nyi Roro Kidul sudah sangat sering kita dengar. Terutama di Area Pantai Selatan. Mitos ini seakan sudah melekat dengan kawasan Pantai Selatan. Salah satunya, Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Katanya, Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul ini sering bersemayam di kawasan tersebut. 

Konon katanya di Hotel Inna Samudera Kamar 308, hotel bintang 4 yang ada di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi adalah salah satu tempat beristirahatnya Nyi Roro Kidul. Kamar ini pun di dominasi serba hijau, warna kebesaran Nyi Roro Kidul. 

Dipercaya sebagai kamar khusus Nyi Roro Kidul, kamar 308 ini juga ternyata bisa kamu tempati lho! Kamu berani coba? 

Baca juga: The Myth of Ouija , a Board that Can be a Communication Tool with Spirits

3. Lawang Sewu 

Lawang sewu, siapa yang tidak tahu dengan salah satu wisata horror satu ini. Lawang Sewu sendiri sudah dikenal sejak lama karena keangkerannya. Sudah banyak Stasiun TV indonesia yang mengunjungi Lawang Sewu dan menjadikannya tempat uji nyali. 

Lawang Sewu berdiri sejak tahun 1904, bangunan ini dulunya adalah kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS). Dan pada masa penjajahan jepang, gedung ini beralih fungsi menjadi sebuah penjara. 

Konon katanya, kejinya sistem penjara saat itu membuat banyak korban meninggal di gedung ini. Terutama di gedung bawah tanah. Tempatnya yang sempit, lembab dan di isi oleh banyak tahanan membuat banyak tahanan yang meninggal karena kehabisan oksigen. 

Baca juga: Sedih, Kisah Dibalik Lagu Sephia, Sheila On 7

4. Taman Nasional Alas Purwo 

Taman Nasional Alas Purwo dikenal sebagai hutan tertua di Pulau Jawa. Alas Purwo juga dikenal akan keindahan panoramanya. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alam khas Jawa Timur, Mulai dari pantai yang eksotis, hingga lanskap hutan yang penuh dengan hewan hewan. 

Tapi, Alas Purwo ternyata ternyata juga merupakan destinasi wisata horror populer. Katanya, disini adalah tempat para jin berkumpul. Menurut pengakuan warga, banyak penampakan arwah penasaran yang suka menampakan diri. Tidak hanya arwah penasaran, konon katanya banyak makhluk halus berbagai bentuk yang suka menganggu para pengunjung lho.. 

Itu tadi beberapa destinasi wisata horror di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Selain keindahan alam, kamu juga bisa menikmati "uji nyali" ditempat tersebut. Kamu mau berkunjung kemana? -zz-

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait